Jumat, 01 September 2017

mama baper



Kata orang, seorang wanita yang baru memiliki anak akan sangat sensitif. Apa apa jadi baper. Bah, kukira yang jatuh cinta saja yang mudah baper. Eh tapi ibu muda pun memang tengah jatuh cinta. Cinta pada makhluk mungil yang baru saja keluar begitu saja dari perutnya.

Nak, melihatmu menggigil kedinginan setelah selesai mandi hingga kulit tangan dan kakimu membiru, ibu baper. Sempet kepikiran apa gausah dimandiin aja? Hiks. Melihatmu flu hingga sesak nafasmu karena ada lendir yang menyumbat hidungmu, ibu baper. Apalagi diakali bagaimanapun juga lendirmu tetap tak mau keluar. Melihatmu muntah susu berkali-kali hingga tersedak dan menangis kencang, ibu baper. Hingga apapun saran yang masuk ketelinga sepertinya akan ibu lakukan agar kau tak menangis, nak. Ibu baper pas kamu menangis. Rasanya ibu tak mau melihat kau merasakan kesakitan apapun demi melihat tidur nyenyakmu.

Kemarin, Shakira dicukur habis rambutnya. Sorenya telinganya ditindik. Baby Kira gak rewel, sama sekali, malah ibunya yang baper. Ah betapa ibumu ini penuh drama, nak. Bukankah kesakitan bisa membuatmu bertambah kuat? Pertolongan Allah itu dekat, nak. Semoga Allah selalu menguatkanmu. Aamiin ya rabb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar