Kamis, 24 Mei 2012

Pecahnya Sang Bisul

Ajaib! Keinginan untuk menulis yang telah lama terkubur selama jutaan tahun kini bangkit lagi dari kubur.*hasyah. Menggeliat lagi seperti cacing yang terkena sengatan panas. Panas! Panas melihat orang produktif setiap harinya walaupun beberapa dari mereka menceracau entah apa yang ia tulis tapi paling tidak hari itu ia telah membagi cerita pada yang lain. Sementara saya? Keinginan untuk menulis sebenarnya timbul tenggelam dan naasnya kebanyakannya adalah tenggelamnya ditelan malas dan... tugas. *Grrrrr....

Kalo boleh jujur, tiap hari sebenarnya banyak hal menakjubkan dalam hari-hari saya yang bodohnya selalu saya telan bulat-bulat hikmahnya tanpa ada hasrat untuk berbagi dalam tulisan. Yah walopun terkadang saya juga bingung menakjubkannya dimana *gubrak. Paling tidak, setelah saya punya sarana untuk berbagi di blog ini (?) saya bisa jadi lebih pake hati dalam melompati hari demi hari yang saya lalui...B).

Lucunya. Awal ketertarikan saya menulis itu dimulai dari iseng-iseng pas OL FB di 'home' saya ada Mbak-mbak yang di timelinenya dipenuhi kata-kata pujian dari rekan-rekan fb nya tentang betapa indah artikel-artikel dalam blognya. Kemudian saya penasaran dan akhirnya saya membuka blognya dan ternyata..... _jengjeng_ saya memang terpana dengan liukan tarian bahasanya. Subhanallah.
Dan saya mulai panas. Geli jari-jari saya untuk kembali menulis.Dan malam ini. Malam yang harusnya saya habiskan dengan mengkaji skenario OM, bikin T Spring ditemani seperangkat alat tang, dan membakar lilin untuk bikin tektek bengek tugas-tugas pergigian, saya habiskan untuk membuat blog. *pasangtampangjumawa. hha.

4 jam bikin blog? Yah...karena saya gangerti gmana cara bikin blog. (Ya Salaaam makhluk abad berapa). terserah deh apapun better late than never lah. *hasyah. Coba slogan tadi saya pake buat jadi alesan telat dateng rapat. *plak.
Hadeuh...sampe mana tadi?Lupa kan. Oh iya blog. Nah bingung saya! Mengobrak abrikURL tapi tampilan blog saya tidak keluar-keluar padahal saya sudah sign up tapi mata saya ngesot-ngesot cari kata 'buat postingan' atau apapunlah yang intinya dimana saya bisa nulis? *zzzzzzz. Saya frustasi!. Akhirnya dengan sisa semangat yang letupannya tinggal memercik mirip mercon yang siap meledak dengan jumawa tapi gara-gara lembab si apinya tinggal satu-dua-, sayapun ambil pulpen dan menulislah saya dibuku diary saya yang jadul. *tepokjidat.

Gapapa deh. Paling nggak energi panas yang tadi membakar-bakar telah terkonversi menjadi sehalaman tulisan. Saya ulangi. Sehalaman.  -_-". tak apa untuk pemula. Aluran tulisan awal mungkin agak melompat-lompat atau bahkan ngesot bertele-tele tapi okelah. Saya percaya dengan terus menulis lambat laun saya akhirnya akan menemukan gaya menulis saya. Seperti kata mbak Ocha dalam blognya bahwa percayalah, kadang tak mudah untuk belajar dari hikmah yang dipetik orang… maka bergeraklah, rasakan dan petik sendiri hikmah itu…B).

***

Yah berhubung saya dongkol karena blog saya belum bisa berfungsi sementara tulisan saya sudah meronta-ronta minta diposting akhirnya untuk tulisan perdana saya posting disini. *cupcup...-_-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar