Jumat, 28 Maret 2014

karena kita bukan sekedar anak ayam warna warni yang dijual di pasar itu (2)



Oke kita lanjutkan kegilaan kita.

Astari

Dia asli medan tapi keturunan melayunya bukan batak. Walaupun medan, saya melihat gaya bicaranya malah justru lebih ke khas anak jekardah. Di awal semester kuliah kami pernah sekelompok biologi dan molekuler. Itulah yang membuat kami akhirnya nyambung. Begitulah di awal kuliah saya, hantari, astari, dan vista kemana-mana bersama. Saling memfotokopi contoh soal ujian. Belajar bareng, mengerjakan tugas bareng. Kami juga sama-sama aktif di KAMMUS, rohisnya kampus.

Dulu saya paling dekat dengannya. Umurnya yang paling muda tapi saya merasa dia begitu dewasa. Keingintahuannya akan suatu ilmu sangatlah besar. Motivasinya untuk berubah begitu kuat. darinya saya belajar kegigihan. Jiwa berkompetisinya sangat kuat. Mungkin karena kami sama2 bergolongan darah A jadi banyak sifat kita yang sama. sama2 agak teledor, pelupa, sering ketiduran.wkwkwk. Kalo skrg sih sifat saya masih kayak gitu,entahlah dia. Mungkin ibarat kurva dia menanjak, saya flat. *duh. wkwkwk.

Yang paling saya ingat tentangnya adalah pas saya pulang mudik lebaran. Jadi ceritanya saya balik lagi ke jogja pasca mudik lebaran agak awal dari tanggal masuk kuliah karena saya ikut panitia OSPEK kampus yang mengharuskan rapat jauh hari sebelum masuk kuliah. Nah pas nyampe kost saya kaget karena pintu kost masih terkunci dan ibu kost ternyata masih mudik,blom nyampe jogja. Jadilah saya tak bisa masuk kost dan terlunta-lunta dipinggir jalan. Bayangkan! udah kayak TKI ilegal aja deh. hiks. pucuk dicinta ulam pun tiba, ternyata astari sudah dijogja, jadilah saya nginep dulu di astari sampe nunggu bu kost balik dari mudiknya. Zzzzz. sejauh ini, dialah sepertinya satu2nya temen kampus yang pernah nginep dikost saya dan saya juga pernah nginep ditempatnya. hho.
well, Astari juga adalah yang kayaknya paling gahol dalam masalah tempat makan diantara kami. Perpustakaan tempat makannya luas sekali. Hobi kuliner juga kayaknya.


Siti nita

Kami biasa memanggilnya bundo/bundo siti/bundo citiw/buncikiciw/mumuts/citi/dll. Asli Palembang. Dia umurnya seangkatan pangeran diponegorolah dikit. Itulah kenapa dia yang paling dewasa diantara kami. Di awal kuliah, dia adalah mahasiswa yang paling vocal diangkatan. Gak nyangka aja sekarang kita malah se genk. Secara dulu saya vista dan hantari adalah sekumpulan anak-anak polos, imut-imut, pendiem, atau bahasa halusnya agak cupu (cute punya) wkwkk, tapi setelah buncikiciw resmi dilantik jadi ketua genk kami maka kami bertransformasi dengan brutalnya menjadi cherry belle seperti ini, hiks.



Entah gimana awal mulanya, dia tiba-tiba aja jadi sering ikut duduk berderet diantara kami. Emang agak sok akrab kok jadi maklumi aja. wkwk. Dia yang paling ceria diantara kami (baca: berisik). Dia sanguinis sejati. Dia juga organisator handal, konseptor, dan terbiasa memiliki peran dalam ranah organisasi angkatan. Dia anak Pengabdian Masyarakat wannabe. Link nya banyak, pengalamannya banyak, sudah mencicipi asam garam kehidupan banyak, makannya banyak*eh ampun emaaak. Dewasa banget mirip mirip mamah dedeh gitulah. Tinggal bilang “Mama curhat dong.” Maka kamu bisa cerita masalah cobaan hidup, pedihnya ditinggalkan, sakitnya diPHPin, cara menurunkan berat badan, cara marahin tukang galon yang berhari-hari gak nganter2in galon, cara ngelabrak tukang tiket travel yang juteknya alaihim gambreng banget, cara hidup hemat, cara masak pisang yang udah agak busuk benyek-benyek supaya enak dimakan kagak mubazir, apapun deh bisa diceritain dari alif sampai ya. Cuma ya itu harus tahan aja diomelin dulu kira-kira dua jam lah siap-siap sumpel telinga pake kapas, baru deh keluar jurusnya yang bikin cerah wajah karena ketawa. Wkwkwk.

Saya sudah lama menganggapnya sebagai emak sendiri. begitupun dg anak genk lainnya. Kalo diantara kami ada yang bentrok, maka bundo yang bertugas mendamaikan. Dia orang paling to the point sedunia. Suka ya bilang suka. Gak suka ya bilang gak suka. Blak2an. Apa adanya. Yang saya heran bundo selalu yang paling semangat mencarikan jodoh untuk kami anak2nya tercinta. wkwkwk. Dikit2, "eh mau gak gue kenalin sama temen? baik loh. udah kerja. Blablabla" saya juga heran dia itu sebenernya mama dedeh apa bandar biro jodoh. wkwkwk

Pengalaman saya sama dia yang tak terlupakan adalah pas keabisan bensin. Ada mungkin 3 kali saya boncengin dia trus tiba2 ditengah jalan motor saya jalan tersendat2 megap2 kayak lele keabisan aer (baca: bensin skarat). Pengalaman yang paling memalukan yaitu pas keabisan bensin di jakal, tiba2 mesinnya mati gitu ditengah jalan, ya otomatis kendaran dibelakang kita bunyiin klakson berjamaah, trus mau gak mau akhirnya kami dorong ke tepi sambil nyari tukang bensin terdekat. Itu rasanya kalo ada keresek mending nyungseb aja deh. Aih saya jadi curiga jangan2 volume berkurangnya bensin jauh lbh besar pas boncengin bundo.wkwkwk*ampooonnn....

Oh ya bundo satu2nya temen kampus yang pernah maen ke rumah saya loh. Ini penting banget, secara tasikmalaya itu kalo di peta aja mesti dizoom dulu baru keliatan. wkwkwk. Dan syahdan, disuatu sore yang cerah, tiba2 dia nongol aja gitu dibalik gerbang rumah saya. Saya sampe nampol pipi berkali2 karena secara ajaib jangan-jangan jarak jogja-tasik melipat tanpa saya ketahui *yang ini lebay.wkwkk.. and then u know? ternyata eh trnyata sepupunya bundo adalah adek kelas saya pas SMA loh*trus? Oh my GOd oh my no oh my wow...

Bundo adalah teman paling setia kawan setata surya. Magnet pertemanan diantara kita seolah bersumbu darinya. Bundo bilang kumpul malam ini, maka tring! Sekejap mata, kita sudah duduk makan bareng2. Pokoknya ngumpul tanpa bundo itu kayak sayur tanpa garam, hambar*eeaa. Bundo, pokoknya kita tanpa bundo bagaikan cikidaw tanpa aweu aweu*apasihniiii. XD.

-to be continue-

***

Oh ya ngomong2 tidakkah kalian bertanya kenapa judul tulisan ini kayak begitu? Kedengerennya keren aja. Udah. Hhe..*pletak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar