Jumat, 07 Agustus 2015

mkkb

Percakapan konyol antara mahasiswa tingkat empat dan bocah 5 tahun. Suatu sore sya lagi makan di warung depan kost. Disamperin anak usia 5 tahun. Perempuan. Dia berdiri didepan sya smbil senyum2,tepatnya disebrang meja makan sy.
Sy : duduk dek.
Dy: Gak ada kursi mbk.
Sy: oh *lalu saya nyodorin kursi
Sy: Ayo duduk
Dy: ini udah duduk mbak
Sy: oh udah duduk tah? Kok tingginya sama? Hehe 
Dy: Soalnya aku gak suka cabe mbak.
Sy: ha?
Dy: iya aku gak suka cabe jadi gak tinggi
Sy: *cengok. Mbk suka cabe kok gak tinggi ya..



Ada anak kecil dari tadi main di kamar. Saya asik bolak-balik kertas, dia sibuk ngegambar. Dan banyak sekali bertanya ini itu. Akhirnya saya ajak mainan jari.   
Sy : ayo dek jarinya dikeluarin bebas mau berapapun. *dia ngeluarin 10 jarinya*. "Tutunjukan tetenjekan si teteh anteur ka cai ah embung sieun bugang dina muncang kotoprak sayah kadancang, kadancah katindih picung cungcurungan aki tanjung..."
Dy: Mbak itu lagu apa?
Sy: Gatau? *geleng* Yaudah ganti. Yuk cubit punggung tangan, mbak. "Paciwit-ciwit lutung si lutung pindah kaluhur, cle..." 
Dy: Mbak itu lagu apa?
Sy: Gatau? *geleng* Yaudah ganti. Yuk tangannya dikepalkan trus kita tumpuk2. "Endog-endogan peupeus hiji peupeus kabeh, pre. Endog2an..."
Dy: *cengok* 
Sy: Masih gatau juga?
*helooo rin, still ok? dia kan org jawa dan itu nyanyian bocah sunda, -____-" Zzzz...pengen pulang jadinya gini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar