Sabtu, 06 Juni 2015

wanita yang dirindukan surga

Senangnyaaaa masih bsa buka notes yang numpuk di facebook yang udh jadul beut.

Dulu sebelum saya tau mengenai blog saya biasa nulis di notes fb. Nah skrg mari kita bedol desa. Wkwkkw

July 11, 2010 at 5:59am
Catatan TALK SHOW MUSLIMAH bersama Teh Ninih...
@Mesjid Nurul 'Ashri.
Sabtu, 10 juli 10



Bismillahirrahmaanirrahiim...

Dari Amirul Mukminin, Abu Hafsh, Umar bin Khatab ra. berkata:Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, "sesungguhnya diterimanya amal perbuatan itu tergantung pada niatnya, dan sesungguhnya setiap org akan mendapatkan apa yang ia niatkan....

Oleh karena itu, pertama-tama mari kita luruskan niat...Bismillahhittawakkaltu Alallah Lahaula wala kuwata illa billah...

Wanita teladan..:
1.Siti Maryam
Nama Maryam disebut beberapa kali dalam ayat-Nya selain juga menjadi nama salah satu surah dalam Al-Quran. Ia adalah wanita solehah yang menjaga kesucian dirinya, mengisi waktunya dengan pengabdian yang tulus kepada Rabb-nya.
"Dan Maryam puteri Imran, yang menjaga kesucian kehormatannya. Kami tiupkan roh Kami dan ia membenarkan kalimah Tuhan-Nya dan kitab-kitab-Nya dan ia termasuk orang yang taat..." (At-Tahrim 66:16)
Maryam adalah tergolong dalam golongan wanita solehah. Kehormatannya terletak dalam kesucian, bukan dalam kecantikan.
Adapun jika kita ikngin mentauladani Maryam, dirikanlah solat malam. Banyak Maryam masa kini yang bangun jam 1 malam untuk Shalat, dan ia tak tidur hingga Subuh.

2. Siti Fatimah Az-Zahra
Kemuliaan Fatimah ada pada kesederhanaannya. Tetap ridho dengan apapun pemberian Allah. Dalam hidupnya Fatimah dan suaminya--Ali seumur-umur hidup mengontrak. Namun Fatimah tak pernah mengeluh. Fatimah wafat di usia 24 tahun. Subhanallah...
Fatimah masa kini adalah perempuan yang tak mau memperlihatkan kesulitannya terhadap orang lain, dan tak mengeluh. Namun dalam hal-hal tertentu kita juga boleh menceritakan kesulitan kita, jangan samp[ai mendzolimi diri. Misalnya, kita sakit, maka bilang ke orang tua, atau uang simpanan kita sebagai anak kost habis, bilang ke orang tua, jangan mendzolimi diri...^_^

3. Siti Khadijah
Bagi Rasul, tak ada perempuan yang dapat menggantikan Khadijah di hatinya. Beliau sangat cinta kepada Khadijah karena kesolehahan istrinya. Khadijah adalah contoh perempauan yang meletakkan dunia dalam genggamannya, bukan dihatinya, artinya Khadijah tidak cinta dunia.
Khadijahlah yang selalu menenangkan Rasul ketika Rasul dalam kesulitan.
Ini adalah tauladan yang baik bagi yang sudah bersuami, kalau misal suami di PHK, biasanya yang panik duluan teh Istrinya bukannya menenangkan suami dan mensupportnya.
Khadijah masa kini adalah perempuan yang sederhana, berpakaian sederhana, tak cinta dunia.
Contoh dalam aplikasi ke kehidupan sehari-hari adalah jika orang tua kita bertengkar, jadilah anak yang bisa memperantarai orang tua. Yang paling tenang dan menenangkan.
Seberat apapun cobaan, jadilah Akhwat yang kuat!!! Berjuang!!! ^_^

4.Siti Asiyah
Asiyah binti Mazahim adalah istri Fir'aun, yang hidup di bawah kekuasaan suami yang zalim. Asiyah yang teguh memberontak melawan dan mempertahankan keyakinannya walau apapun resiko yang diterimanya.
"Dan Allah menjadikan teladan bagi orang-orang yang beriman perempuan Fir'aun, ketika ia berdoa: Tuhanku, bangunkan bagiku rumah di Surga. Selamatkan aku dari Fir'aun dan perbuatannya. Selamatkan aku dari kaum yang zalim..." (At-Tahrim 66:11)

Adapun resep wanita yang mendapat Surga Allah, terdapat dalam Al-Quran surat Al-Imran ayat 14-17
"Dijadikan terasa indah dalam pandangan mausia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan disisi Allah-lah tempat kembali yang baik.
"Katakanlah, "Maukah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?" Bagi orang-orang yang bertakwa (tersedia) disisi Tuhan mereka surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya, dan pasangan-pasangan yang suci, serta rida Allah. Dan Allah Maha melihat hamba-hamba-Nya."
"(Yaitu) orang-orang yang berdoa, "Ya Tuhan kami, kami benar-benar beriman, maka ampunilah dosa-dosa kami dan lindungilah kami dari azab neraka."
"(Juga) orang yang sabar, orang yang benar, orang yang taat, orang yang menginfakkan hartanya, dan orang yang memohon ampunan pada waktu sebelum fajar."

Kita tak bisa menuntut orang lain, tuntutlah diri sendiri terlebih dahulu.
Balaslah keburukan dengan kebaikan...
Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain...



Alhamdulillahirobbil 'alamin..

(Kajian yang disampaikan Teh Ninih banyak memberikan contoh mengenai kehidupan sehari-hari, penulis menambahkan sedikit notes diatas dari catatan-catatan di Majalah Mutiara Amaly)
Semoga bermanfaat...

"Sampaikan walau satu ayat."
"Harapan itu masih ada, sobat!"
SemangkA!!^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar